Ratusan Mahasiswa se-Banten Tutup Jalan Tolak Sejumlah RUU Kontroversial

Jumat, 27 September 2019 18:29 Reporter : Dwi Prasetya
Ratusan Mahasiswa se-Banten Tutup Jalan Tolak Sejumlah RUU Kontroversial Mahasiswa se-Banten Tolak RUU Kontroversial. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Ratusan mahasiswa di Banten kembali menggelar aksi demonstrasi menolak RUU bermasalah. Massa aksi yang tergabung dari berbagai kampus dan pelajar di Kota Serang menutup jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang.

Mahasiswa dan pelajar sebelumnya menggelar demonstrasi dan menyampaikan orasinya di Alun-alun Kota Serang. Kemudian melakukan long march ke depan kampus UIN SMH Banten memblokade jalan Jenderal Sudirman dari arah Jakarta.

Korlap aksi Arman menyampaikan RUU yang dinilai kontroversial dan bermasalah seperti RUU KPK dan KUHP merupakan simbol anti-demokrasi dan bertentangan dengan dasar bernegara di Indonesia.

"RUU yang hari ini dicetuskan oleh pemerintah dan DPR merupakan simbol imperialis," kata Arman disela-sela aksi, Jumat (27/9).

Hingga saat ini pukul 18.05 WIB, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa di Banten masih berlangsung.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini