Puti dan Risma 'hipnotis' pengunjung supermal

Sabtu, 9 Juni 2018 22:24 Reporter : Bruriy Susanto
Puti dan Risma 'hipnotis' pengunjung supermal Puti bersama Risma berkunjung di pusat pertokoan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menjadi perhatian saat mengunjungi supermall bersama walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dalam kunjungannya tersebut, Puti menyapa seluruh pengunjung supermall yang tengah ramai untuk berbelanja perlengkapan lebaran 2018. Sambil mengacungkan dua jari bersama Risma yang kebetulan sedang cuti menelusuri seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Jalan A Yani Surabaya tersebut.

Pengunjung yang berpapasan pun langsung mengerubungi Puti dan Risma. Bahkan mereka silih berganti mengajak berfoto bersama. Tidak hanya itu, para pengunjung seakan terhipnotis dengan kehadiran Puti dan Risma.

Puti, mengaku kalau dirinya bersama Bu Risma menyosialisasikan pasangan calon nomor dua di Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur. Mendampingi Gus Ipul, Puti menawarkan program-program yang dibawa untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat di Surabaya.

"Kebetulan Bu Risma ini sedang cuti. Saya diajak keliling ke tempat keramaian untuk mempromosikan pasangan nomor dua," kata Mbak Puti, Sabtu (9/6).

Program yang ditawarkan tersebut yakni pendidikan gratis. "Dalam program Gus Ipul dan Mbak Puti ini memberikan pendidikan gratis untuk SMA/ SMA di Jawa Timur," ujar mantan anggota DPR RI Komisi X.

Sementara Risma mengakui, kalau program pendidikan gratis di tingkat SMA/ SMK itu sangat dibutuhkan. Apalagi di Kota Surabaya, karena masih banyak anak-anak hanya bisa menempuh pendidikan ifu sampai SMP.

"Sangat mendukung sekali. Anak-anak di Surabaya itu butuh pendidikan lebih tinggi, khususnya SMA/ SMK. Pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, menjawab itu semuanya, memberikan pendidikan gratis," katanya.

Disamping itu, masih ada program lainnya yakni mengenai pemberdayaan perempuan. Dengan cara memberikan pelatihan, pendampingan untuk perempuan.

Supaya ke depannya bisa berkembang, bahkan juga memberikan permodalan untuk perempuan, bagi masyarakat miskin. Khususnya perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

"Hal itu sangat bagus. Surabaya ini banyak perempuan menjadi pahlawan ekonomi. Sehingga dengan memberdayakan perempuan, maka bisa menumbuhkan perekonomian dan menciptakan ekonomi perempuan kreatif," kata Risma. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini