Pulang Kerja Naik Angkot, 2 Wanita Jadi Korban Perampokan

Rabu, 1 Juli 2020 00:04 Reporter : Nur Habibie
Pulang Kerja Naik Angkot, 2 Wanita Jadi Korban Perampokan Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Ria Sudi Putri dan Susilawati Ramadhanti, telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, tepatnya depan gedung Gunadarma. Kejadian itu terjadi pada Minggu, (21/6) sekitar pukul 21.20 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kejadian itu terjadi di dalam angkot 41 jurusan Cibinong. Kedua korban saat itu sedang dalam kondisi pulang kerja dari RS Tumbuh Kembang, Cimanggis.

"Depan Universitas Gunadarma, korban minta angkot berhenti karena mau turun. Tetapi tiba-tiba salah satu dari penumpang laki-laki berdiri dan mengancam kedua korban pakai gunting sambil mengatakan 'duduk'. Kemudian korban disuruh tiarap," kata Yusri, Jakarta, Selasa (30/6).

Setelah itu, pelaku Wilson Manalu dan Arnol Sihombing langsung mengambil tas kedua korban dan mengambil barang serta menarik gelang dan anting. Sementara, untuk pelaku lainnya yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Kristian Silalahi (Supir) membawa muter-muter angkot tersebut.

"Korban di suruh tiarap di dalam angkot selama 4 jam dan di bawa muter-muter entah kemana korban tidak hapal jalanya. Setelah tersangka mengambil uang milik korban di ATM, korban diturunkan ke arah Ciampeun, Jalan Mayor Oking, Cibinong," jelasnya.

Saat menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti handphone merk Vivo V19, gunting, gelang rantai, anting serta mobil angkot nomor polisi F 1970 HZ.

"Pasal yang disangkakan Pasal 365 KUHP," tutupnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini