Pria 50 Tahun Nekat Panjat Tiang Lampu Stadion UI, Hampir 24 Jam Belum juga Turun

Rabu, 19 Desember 2018 19:51 Reporter : Nur Fauziah
Pria 50 Tahun Nekat Panjat Tiang Lampu Stadion UI, Hampir 24 Jam Belum juga Turun Pria 50 tahun panjat tiang lampu Stadion UI. ©2018 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - AW (50) nekat memanjat tiang lampu stadion Universitas Indonesia (UI) sejak Selasa kemarin sore. Hingga kini, AW belum juga turun bahkan mengancam lompat jika tuntutan tidak dipenuhi.

Petugas sudah coba merayu tapi tak digubris. AW diketahui membawa senjata tajam berupa gunting dan bensin membuat petugas harus ekstra hati-hati. Petugas juga sempat dilempari batu oleh pelaku.

Proses penyelamatan akhirnya diputuskan dihentikan pada Rabu dini hari dan dilanjutkan pagi tadi. Namun usaha petugas membujuk AW belum juga berhasil.

"Kita dari polisi, Damkar dan Brimob berupaya untuk melakukan langkah-langkah untuk membuat yang bersangkutan turun. Namun sampai saat ini masih bertahan, kita masih berusaha untuk membuat dia bisa turun kembali ke bawah dan berkomunikasi dengan kami," kata Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Rabu (19/12).

Adapun tuntutan AW dia tuliskan di sebuah spanduk. "Tuntutannya belum disampaikan namun ada salah satu spanduk yang berbunyi agar panti yang di Jakarta Barat itu ditutup, tapi masih kita coba berkomunikasi apa yang ingin disampaikan," kata dia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana, mengaku kewalahan mengatasi AW yang susah diajak negosiasi.

Sudah berbagai cara. Dia tidak mau turun kalau tuntutan tidak dipenuhi," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Aksi Panjat Sutet
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini