Pratikno undang seluruh orang yang berjasa dalam hidup ke pernikahan putrinya

Jumat, 29 Desember 2017 04:34 Reporter : Purnomo Edi
Pratikno. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menggelar acara akad nikah putri sulungnya, Anisa Firdia Hanum atau yang akrab disapa Ninis dengan Rino Febrian pada Jumat (29/12). Sedangkan untuk acara resepsi pernikahan akan digelar pada Sabtu (30/12).

Sejumlah tokoh akan diundang dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan menteri-menteri dari Kabinet Kerja.

"Kami (Pratikno & besan) mengundang teman kerja (kabinet), termasuk mengundang Bapak Presiden dan Bapak Wapres. Tapi, yang paling utama, adalah kami mengundang mantan kolega, mantan staf, mantan atasan, mantan tetangga dan keluarga jauh yang dulu kami sangat kenal tapi sudah beberapa tidak kami sapa," ujar Pratikno dalam rilis yang diterima Merdeka.com, Kamis (28/12).

Pratikno menuturkan acara mantu yang tengah digelarnya itu akan dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Silaturahmi ini utamanya dengan sejumlah pihak yang sudah lama tidak bertemu dan disapa.

"Kami bahagia bisa menyapa mereka. Kami bisa menyapa lagi Pak Tukiyo pensiunan tata usaha saat saya CPNS. Menyapa mantan guru les anak saya sewaktu SD dan SMP. Menyapa mantan pekerja rumah tangga saya. Tukang pijat saya yang sudah sepuh. Mantan tetangga kontrakan saya," ungkap Pratikno.

Dalam acara akad nikah, Jumat (29/12), JK dan Wakil Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Boediono akan didapuk menjadi saksi pernikahan. Sedangkan Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada acara resepsi pernikahan yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu (30/12).

"Sekali lagi, acara ini kami manfaatkan sebagai ajang silaturahmi untuk menyapa yang sudah lama tidak kami sapa. Dan mungkin sebagian di antaranya sudah merasa kami lupakan. Padahal kami tidak pernah lupa dan ingin bersilaturahmi," ujarnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini