Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Anggota TNI di OKU Timur Karena Utang

Minggu, 3 Februari 2019 02:28 Reporter : Wisnoe Moerti
Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Anggota TNI di OKU Timur Karena Utang Ilustrasi mayat. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Sumatera Selatan, membongkar motif pembunuhan seorang anggota TNI di Desa Planganan Tanjungsari Belitang pada 29 Januari lalu. Tersangka Marlin menusuk Kopda Jeni hingga tewas. Dia mengaku nekat menghabisi korban karena masalah utang. Korban memiliki utang Rp 150 juta dan tak kunjung dibayar.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, karena korban tak kunjung menepati janji pelunasan utang membuat tersangka merencanakan pembunuhan terhadap anggota TNI yang bertugas di Kipal Denma Puslatpur Ogan Komering Ulu ini. Berdasarkan hasil penyelidikan juga diketahui bahwa hubungan antara tersangka dan korban merupakan teman akrab.

Selain itu, polisi juga mendapati fakta bahwa sebelum terjadi pembunuhan, pelaku sudah melarikan keluarganya ke Jakarta. Kemudian pada hari yang sama, tersangka kembali ke Martapura, OKU Timur menggunakan pesawat udara dari Jakarta.

Lalu, pada malam harinya saat ada pesta organ tunggal, tersangka melakukan penusukan sekitar pukul 02.00 WIB di Desa Planganan Tanjungsari Belitang, OKU Timur. Polisi juga memastikan bahwa tersangka merupakan pelaku tunggal menggunakan sebilah pisau cap garpu.

"Saat Kopda Jeni naik ke atas panggung untuk bernyanyi, tersangka juga ikut naik ke atas panggung dan langsung menusuk," kata dia dilansir Antara, Sabtu (2/2).

Anggota TNI Kopda Jeni langsung dilarikan ke RS Charitas OKU Timur, namun nyawanya tak terselamatkan. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini