Polisi Selidiki Keaslian Surat Kepemilikan Senjata Pengendara BMW yang Ancam Warga

Minggu, 16 Juni 2019 11:51 Reporter : Merdeka
Polisi Selidiki Keaslian Surat Kepemilikan Senjata Pengendara BMW yang Ancam Warga andy wibowo. ©2019 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan, surat kepemilikan senjata milik Andy Wibowo (53) sedang diteliti keasliannya. Saat ini, sudah ke Pengawasan Senjata Api dan Bahan Peledak (Wasendak) Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

"Surat suratnya kalau menurut dia (tersangka) asli ya nanti kita pastikan keasliannya sudah kita kirim ke Polda," kata dia saat dihubungi, Minggu (16/6).

Harry menjelaskan, senjata api yang dimiliki Andy Wibowo dilengkap dengan surat izin. Dalam surat tersebut, tertulis penggunaan untuk membela diri.

"Kami sudah selidiki. Menurut pengakuan dia (tersangka) senjatanya sudah dimiliki sejak 5 tahun lalu dan ada surat-suratnya juga," ucap dia.

Namun, Harry menegaskan, itu baru sebatas pengakuan. Penyidik tentunya akan mendalami lebih jauh terkait izin tersebut.

"Kalau memang nanti itu surat asli nanti ada evaluasi itu untuk penggunaan selanjutnya apakah itu dicabut atau tidak," ucap dia.

Andy Wibowo diringkus Satuan Reskrim Polres Jakarta Pusat pada Sabtu dini hari, 15 Juni 2019. Sebelumnya, wajah Andy viral di media sosial karena bertingkah layaknya koboi jalanan.

Saat itu, pelaku tertangkap kamera melintas di jalan yang bukan seharusnya dilalui.

Saat berpapasan dengan Pengendara Panther, Andy justru turun dari mobil dan mengeluarkan senjata api sambil meminta mobil tersebut menyingkir dari jalannya.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. BMW
  2. Senjata Api
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini