Polisi Sebut Penyebar Isu Perselingkuhan Nella Kharisma adalah Akun Palsu FB

Jumat, 29 November 2019 16:44 Reporter : Erwin Yohanes
Polisi Sebut Penyebar Isu Perselingkuhan Nella Kharisma adalah Akun Palsu FB Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda Jatim. ©2018 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Usai diadukan ke polisi lantaran membuat isu perselingkuhan antara pedangdut Nella Tri Charisma atau akrab disama Nella Kharisma dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno, akun Facebook (FB) Suprianto tidak bisa diakses dan menghapus posting-postingannya di dunia maya.

Penghapusan akun FB Suprianto ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan, akun FB Suprianto telah menghapus postingan yang berkaitan dengan kasus Nella.

"Akun tersebut sudah melakukan penghapusan terhadap apa yang dipostingnya," ujarnya, Jumat (29/11).

Selain penghapusan, akun FB Supriato juga diketahui sebagai akun 'fake' alias akun palsu. Identitas dalam akun tersebut diduga bukan merupakan yang sebenarnya.

"Kita menelusuri, akun itu kemungkinan besar adalah akun fake atau akun yang tidak sesuai dengan yang tertulis atau alamat dan lain sebagainya," tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kuasa hukum Nella, Ander Sumiwi Budi Prihatin. Ia menyatakan, sudah mengetahui penutupan akun FB Suprianto yang diadukannya ke polisi itu. Ia mengetahuinya lantaran diberitahu oleh teman-temannya.

"Ya mungkin efek dari pemberitaan kemarin juga ya, jadinya akun itu langsung ditutup," katanya.

Dia pun mengaku tidak mempermasalahkan penutupan akun tersebut. Sebab, ia percaya pada polisi akan tetap dapat melacak jejak digital dari akun yang telah mencemarkan nama baik kliennya itu. Apalagi, selama ini unit Siber Polda Jatim telah cukup berpengalaman menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan teknologi maupun media sosial.

"Saya yakin Kepolisian akan dapat menemukan pelaku. Apalagi kan ada jejak digitalnya. Polda Jatim pun sudah memiliki pengalaman yang cukup. Saya percaya pada polisi akan dapat menemukan pelakunya, meski akun itu sudah ditutup. Penutupan itu juga menunjukkan kalau dia (akun) mau lari dari tanggungjawab," tambahnya.

Sebelumnya, tak terima diisukan selingkuh dengan Bupati Kediri, pedangdut Nella Kharisma mengadukan sebuah akun Facebook bernama 'Suprianto' ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Langkah ini dilakukan Nella, lantaran isu tersebut cukup lama beredar di media sosial. Apalagi, isu adanya hubungan khusus antara Nella dengan Bupati Sutrisno ini disertai dengan kolase foto antara Nella dan Sutrisno di akun tersebut. Akun tersebut juga menyinggung istri dari Sutrisno yang kini Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno.

Pengaduan Nella ke Polda Jatim ini sendiri diwakilkan melalui kuasa hukumnya. Hal ini dibenarkan oleh Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Cecep Susatiya.

"Kemarin (Rabu 27/11) ada kuasa hukumnya Nella yang mengadu ke sini," katanya, Kamis (28/11). [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nella Kharisma
  3. Perselingkuhan
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini