Polisi sebut ketua RT provokasi warga aniaya sejoli di Cikupa

Selasa, 14 November 2017 17:03 Reporter : Sania Mashabi
TKP pasangan mesum diarak di Tangerang. ©2017 Merdeka.com/Sania Mashabi

Merdeka.com - Pihak kepolisian masih menyelidiki penganiayaan warga terhadap sejoli berinisial R dan M karena diduga melakukan mesum di kontrakan Kampung Kadu, RT 07 RW 03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/11) lalu. Motif para pelaku melakukan penganiayaan tersebut masih didalami kepolisian.

"Untuk motif kita masih selidiki, kita masih dalami. Kita belum bisa menyampaikan. Yang paling penting adalah penegakan hukum harus dilakukan," kata Kapolres Kota Tangerang, AKBP Sabilul Alif di lokasi, Selasa (14/11).

Sejauh ini kepolisian telah mengamankan enam pelaku penganiayaan terhadap R dan M. Enam pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu berinisial G, T, A, I, S dan N.

"Ini masih kita dalami lagi, yang jelas dari enam tersangka yang sudah kita amankan ini dia sudah membenarkan melakukan hal tersebut," ucapnya.

Para tersangka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Menurut Sabilul, ketua Rukun Tetangga (RT) berinisial T itu yang memprovokasi warga hingga terjadi aksi penganiayaan tersebut.

"T yang pertama mendobrak pintu ini. Dan langsung pertama dia melakukan penggerebekan dan yang sempat memobilisasi massa," ujarnya.

Bahkan, kata Sabilul, T juga menginisiasi para warga untuk memfoto korban. Dan memanggil warga lainnya.

"Justru dia memprovokasi untuk memanggil warga. Justru memprovokasi agar yang mau foto silakan yang mau selfie silakan," tandasnya.

Sebelumnya, T bersama lima warga lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka terkait aksi penganiayaan terhadap sejoli tersebut. Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut dengan memburu pelaku yang pertama kali mengunggah video tersebut ke media sosial.

"Kita akan selidiki dari 6 yang kita amankan ini, dari mana pengunggah video ini, dan dari akun mana, ini tidak akan berhenti di sini (6 orang tersangka)," tegas Sabilul. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Razia Pasangan Mesum
  2. Tangerang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.