Polda Jateng Bentuk Tim Khusus Usut Penembakan Mako Brimob Purwokerto

Sabtu, 25 Mei 2019 15:46 Reporter : Yunita Amalia
Polda Jateng Bentuk Tim Khusus Usut Penembakan Mako Brimob Purwokerto Mako Brimob Purwokerto. ©ANTARA

Merdeka.com - Polda Jawa Tengah membentuk tim untuk mengusut penembakan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Watumas, Purwokerto. Saat ini, tim tengah menelaah circuit closed television (CCTV) yang terpantau merekam pergerakan mobil terduga penembakan.

"Tim Polda Jawa Tengah sedang melakukan analisa menyangkut alur keluar masuk kendaraan dan alur larinya kendaraan Avanza (kendaraan yang ditumpangi terduga pelaku penembakan)," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Menko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Dedi menyebut, aksi penembakan itu menyebabkan personel terluka. Sempat dibawa ke rumah sakit namun dikarenakan tingkat luka tidak parah, anggota Brimob tersebut diperbolehkan pulang.

"Polisinya stabil, hanya luka lecet," tandasnya.

Disinggung keterkaitan aksi penembakan di markas Brimob Watumas Purwokerto dengan aksi 22 Mei di gedung Bawaslu dan beberapa titik di Jakarta, Dedi enggan menjelaskan secara rinci mengingat masih tahap pendalaman.

Ia juga enggan buka suara arah mobil yang digunakan pelaku penembakan usai melakukan aksinya. "Ya nanti. Ini masih didalami," tukasnya.

Diketahui, Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ditembaki orang tak dikenal pada Sabtu (25/5) pagi. Seorang anggota Brimob yang berjaga bernama Bripka Imam Santoso luka di bagian kepala karena terkena peluru.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, aksi penembakan tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Dari pantauan di depan pintu gerbang Mako Brimob Watumas, pada pagar di samping pos penjagaan telah terpasang terpal untuk menutupi lokasi kejadian.

Selain itu, sejumlah personel Brimob dan Kepolisian Resor Banyumas tampak berjaga di sekirar pos penjagaan dengan menyandang senjata laras panjang. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
  2. Brimob
  3. Penyerangan
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini