Pesawat yang Bawa WNI Usai Diobservasi di Natuna Tiba di Halim

Sabtu, 15 Februari 2020 15:52 Reporter : Merdeka
Pesawat yang Bawa WNI Usai Diobservasi di Natuna Tiba di Halim Marinir Berikan Semangat Ratusan WNI di Natuna. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah menempuh perjalanan lebih dari satu jam, WNI yang diobservasi di Natuna usai tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat tersebut mengangkut WNI yang sudah diobservasi selama 14 hari di Natuna.

Pantauan di lapangan, Sabtu (15/2), pesawat yang mengangkut WNI dari Natuna tersebut mendarat sekitar pukul 15.15 WIB. Pesawat mendarat di terminal selatan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang ikut dalam penerbangan bersama WNI dari Natuna, sudah tiba di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.35 WIB.

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama. Sekitar 100 orang. Dan mereka semua dalam keadaan sehat. Jadi saya tadi bersama-sama dengan mereka, satu pesawat," kata Terawan.

Selain itu, beberapa keluarga menyambut kehadiran tersebut. Mereka yang belum sempat bertemu, membawa huruf-huruf besar bertuliskan Welcome Home.

1 dari 1 halaman

243 WNI Diterbangkan dari Natuna

Menteri Terawan sebelumnya mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian 5 konjen, awak pesawat dari Batik Air dan sebagainya.

"Ada 3 anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Menkes Terawan Sebut Peserta Karantina Corona Dapat Sertifikat Kesehatan
Keluarga WNI yang Dikarantina di Natuna Mulai Datangi Halim Perdanakusuma
Peserta Observasi Virus Corona Dibebaskan Memilih Tiket Pesawat
Dinkes DKI Tak akan Periksa Ulang Warga Jakarta yang Selesai Dikarantina di Natuna
Dinkes DKI Sebut Telah Periksa 52 Orang Berisiko Terjangkit Virus Corona

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini