Perwira Polisi Cabuli ABG Wanita Diperiksa Propam, Terancam Dipecat

Kamis, 2 Mei 2019 20:28 Reporter : Saud Rosadi
Perwira Polisi Cabuli ABG Wanita Diperiksa Propam, Terancam Dipecat ilustrasi pencabulan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Personel Polres Kayong Utara, Kalimantan Barat, Ipda AD ditangkap tim provost. Dia diduga mencabuli seorang gadis ABG usia 13 tahun. Kasusnya kini ditangani Bidang Propam Polda Kalimantan Barat.

Keterangan dihimpun merdeka.com, kasus itu terbongkar Sabtu (27/4) malam, setelah korban bercerita kepada keluarganya. Saat itu pelaku mengajak korban jalan-jalan di pantai.

Usai bertindak asusila, AD mengancam korban bakal membakar rumahnya jika bercerita kepada orang lain. Korban ketakutan, dan akhirnya mengungkap ulah perwira polisi itu.

Dari laporan keluarga ke Polres Kayong Utara, tim provost lantas mengamankan Ipda AD. Polres kemudian melimpahkan penanganan dugaan tindak pidana Ipda AD, ke Polda Kalbar.

"Benar, sedang ditangani di Polda ya. Tepatnya oleh Ditreskrimum. Korbannya di bawah umur dan sedang didalami," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat AKBP Donny Charles Go dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (2/5) malam.

Donny memastikan, Polri bertindak tegas terhadap anggotanya terkait kasus itu. Apalagi korban berusia di bawah umur. Bahkan, lanjut Donny, Ipda AD pun terancam dipecat dari Polri. "Dalam waktu dekat pasti jadi tersangka," tegas Donny.

"Jadi, baik itu dugaan tindak pidana dan kode etik Polri sekarang sedang jalan dua-duanya. Ada peluang kepada yang bersangkutan (Ipda AD) untuk dipecat. Yang jelas sekarang yang bersangkutan juga sudah kita amankan di Polda" tutupnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini