Pemkab Bogor Bangun Rumah Sementara Bagi Korban Pergeseran Tanah Sukamakmur

Senin, 29 November 2021 01:02 Reporter : Rasyid Ali
Pemkab Bogor Bangun Rumah Sementara Bagi Korban Pergeseran Tanah Sukamakmur Pengungsi akibat Pergeseran Tanah di Sukamakmur Bogor Bertambah, Logistik Menipis. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bogor, berencana mendirikan hunian sementara (huntara), bagi warga terdampak pergeseran tanah di Kecamatan Sukamakmur.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menjelaskan, huntara itu rencananya didirikan tidak jauh dari lokasi pengungsian di SDN Gunungbatu, Desa Sukawangi, Sukamakmur.

"Huntara akan bangun 50 unit untuk 50 Kepala Keluarga (KK), bersebelahan dengan SDN Gunungbatu itu yang sekarang jadi tempat mengungsi," kata Ajat, saat dihubungi, Minggu (28/11).

Kata dia, pendirian huntara, agar warga terdampak pergeseran tanah tidak perlu lagi berdesak-desakan di pengungsian, mengingat ada balita dan lansia harus ikut mengungsi.

"Lokasinya relatif aman dari pergerakan tanah. Kita pilih lokasinya di sana karena memang itu aset pemda sekitar 6.000 meter persegi," jelas Ajat.

Kata Ajat, pembangunan huntara lantaran sekolah yang digunakan untuk pengungsian, akan dipakai untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Saat ini masih pelaksanaan land clearing, Insha Allah pekan depan sudah bisa mulai dibangun huntara," jelas Ajat. [rnd]

Baca juga:
Pergerakan Tanah Terjadi di Cianjur & Sukabumi, Warga Amankan Barang Berharga
PVMBG Ingatkan Potensi Pergerakan Tanah di Garut, Warga Diimbau Waspada
Ratusan Rumah di 3 Kampung Cianjur Retak Akibat Pergerakan Tanah
Warga Lebak Korban Pergerakan Tanah Ingin Cepat Direlokasi
Korban Pergerakan Tanah di Cianjur Tunggu Kepastian Relokasi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bencana Alam
  3. Pergerakan Tanah
  4. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini