Pembunuh Wanita di Apartemen Karawaci Modal Rp50 Ribu saat Kencan dengan Korban

Senin, 13 Mei 2019 20:13 Reporter : Kirom
Pembunuh Wanita di Apartemen Karawaci Modal Rp50 Ribu saat Kencan dengan Korban Pembunuh wanita di apartemen Karawaci diringkus. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Agus Susanto (37), pelaku pembunuhan terhadap Sulastri alias Tari (21), di kamar apartemen Habitat nomor 311 tower C Karawaci, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (11/5) kemarin tak punya banyak uang. Dari pengakuannya kepada polisi, Agus Susanto saat ini sedang tidak bekerja. Sehingga dia tergiur untuk menguasai harta benda korban.

"Dia ini pengangguran, tidak punya uang," kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Efendi di Mapolres Kota Tangerang Selatan, Senin (13/5).

Menurut dia, saat berkencan pelaku sebenarnya juga tidak membawa cukup uang. Padahal, perjanjian jasa tarif kencan oleh Tari alias Sulastri telah ditetapkan sebesar Rp400 ribu.

"Rp400 ribu sekali kencan, jadi setelah kencan pelaku berkeinginan untuk menguasai harta milik korban, berupa handphone, perhiasan dan uang korban," kata dia.

Dia menjelaskan, pelaku yang menghabisi nyawa korban, pada saat kencan hanya memiliki uang sebesar Rp50 ribu. "Bagaimana ya, dia ini kan sebenarnya pengangguran, tidak punya uang. Jadi waktu itu (kencan) dia hanya bawa uang Rp50 ribu," ucap dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku berjanjian dengan korban untuk melakukan kencan di tempat kejadian perkara (TKP), melalui aplikasi pesan singkat WeChat. Dari percakapan WeChat itu, terungkap bahwa tarif kencan dengan wanita asal Pandeglang, Banten, ini, seharga Rp400 ribu.

"Sistemnya seperti apa enggak tahu, tapi terungkap itu (biaya) Rp400 ribu," terang dia.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal pembunuhan berencana sesuai pasal 340 KUHPidana subsider pasal 338 dan pasal pencurian dengan kekerasan sesuai pasal 365 KUHPidana. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Penemuan Mayat
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini