PDIP akan Tempatkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR?

Rabu, 8 Mei 2019 19:36 Reporter : Merdeka
PDIP akan Tempatkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR? Menko PMK Puan Maharani. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dari hitungan cepat beberapa lembaga survei dan hitungan asli KPU sementara, PDIP diprediksi sebagai pemenang di Pilpres. Kursi Ketua Pimpinan DPR disebut jadi milik partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Dari hasil hitungan sementara nama Puan Maharani yang maju di Dapil Jawa Tengah V, disebut-sebut sebagai caleg yang paling tinggi suaranya di PDIP.

"Mbak Puan, tetapi belum final," kata Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional PDIP, Arif Wibowo, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (8/5).

Merujuk hasil itu, ada kemungkinan PDIP akan memilih Puan sebagai ketua DPR. "Tentu saja dari PDIP setiap warga negara sama. Kami tidak pernah membuat perbedaan dari gendernya, dari status sosialnya, tetapi sejarah selalu dibuat, karena itu tugas kita bersama," jelas Hasto.

Namun, masih kata dia, tak elok jika menentukan namanya sekarang. Tetapi, yang terbaik yang akan dipilih.

"Soal kandidat, tentu tidak elok kalau kita bahas sekarang. Tapi tentu PDIP akan mencalonkan yang terbaik, yang punya pengalaman panjang, tidak hanya di partai, tapi juga di legislatif dan pengalaman lainnya. Mengingat posisi Ketua DPR itu sangat strategis, dan harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pemahaman terhadap legislatif yang sangat baik, dan bisa menjadi mitra sangat baik bagi kepemimpinan Pak Jokowi ke depan," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini