Panik dirazia, warga OKI ternyata simpan sabu di jok motor

Selasa, 4 September 2018 20:05 Reporter : Irwanto
Panik dirazia, warga OKI ternyata simpan sabu di jok motor Pengedar narkoba tertangkap saat razia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Panik saat razia kendaraan bermotor, Sopyan Najuri (34) ternyata menyimpan narkoba. Warga Desa Silika Simpang Kijang, Kecamatan Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, itu pun akhirnya diringkus polisi.

Penangkapan bermula saat Polsek Gelumbang, Muara Enim, menggelar razia kendaraan di Jalan Lintas, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Selasa (4/9). Saat itu, pelaku mengendarai sepeda motor menuju Prabumulih.

Mengetahui ada polisi di depannya, pelaku panik. Dia berusaha membelokkan sepeda motornya namun keburu diketahui polisi. Anggota pun melakukan penggeledahan dan ditemukan narkoba di dalam jok sepeda motornya. Dia akhirnya dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan.

Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengatakan, barang bukti yang diamankan cukup banyak. Yakni, sepaket sabu, uang tunai Rp 3,1 juta, handphone, sebutir obat merek Opista, dua butir obat Etaplox Ciprop Loxacin, jarum, dan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi BG 3416 ZH.

"Kita temukan sabu di dalam jok sepeda motor pelaku. Dia sebelumnya panik saat kita gelar razia," ungkap Indrawono, Selasa (4/9).

Namun, peran pelaku masih dalam penyelidikan. Untuk sementara dikenakan Pasal 112 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman di atas sepuluh tahun penjara.

"Tersangka sudah kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Muara Enim untuk proses lebih lanjut," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini