Pangkalpinang raih penghargaan bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata

Kamis, 7 Desember 2017 22:41 Reporter : Eko Prasetya
wali kota pangkalpinang irwansyah. ©2017 Merdeka.com/pangkalpinangkota.go.id

Merdeka.com - Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah membawa Kota Pangkalpinang menyabet tiga kategori sekaligus yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata dari Markplus lembaga konsultan marketing skala global. Capaian itu setelah Irwan memimpin selama empat tahun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang yang sudah mensupport saya selama 4 tahun kepemimpinan kami. Alhamdulillah malam hari ini kita dapat award dari Markplus tiga kategori" kata Wawan, Kamis (7/12).

Politisi PDIP itu tak menyangka mengapa Kota Pangkalpinang bisa mendapatkan penghargaan bergengsi yang melibatkan juri Internasional tersebut di tengah kompetisi seluruh Badan Perencanaan Daerah dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Irwan mengatakan, bahwa konsep Medical Tourism yang dia gagas merupakan pertama yang ada di Indonesia.

Dia pun menargetkan akan menyaingi konsep Medical Tourism yang ada di Penang Malaysia yang terkenal sebagai kota rujukan untuk berobat. "Tentunya dengan mengkoneksikan Smart City, kami akan konsen untuk melakukan tentunya teknologi yang berhubungan dengan kesehatan baik dari sisi admin dan pelayanannya" kata Wawan.

Dari sisi Pariwisata, lanjut Irwan, Pangkalpinang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai 10 tempat destinasi baru. Selain itu even-even berskala Internasional telah berlangsung di Kota yang dikelilingi pantai tersebut, salah satunya MX GP kejuaraan motor croos dunia yang hanya terdapat 18 negara sebagai tuan rumahnya.

"Di kawasan Asia di tahun 2017 ini hanya kota Pangkalpinang yang menjadi tuan rumah dan pada 30 Juni 2018 nanti event itu kembali digelar di sini lagi" demikian Irwansyah.

[eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pangkal Pinang
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.