Pamer Alat Kelamin, Suryadika Diduga Depresi Dicerai Istri

Selasa, 10 September 2019 23:17 Reporter : Moh. Kadafi
Pamer Alat Kelamin, Suryadika Diduga Depresi Dicerai Istri Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polres Buleleng Bali mengamankan Putu Suryadika Septyan Cahya (24) karena melakukan tindakan tidak senonoh. Suryadika memperlihatkan alat kelaminnya serta mengajak berhubungan badan kepada korban. Warga Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, diamankan Senin (9/9) kemarin sekitar pukul 10.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, pihaknya mengamankan Suryadika setelah mendapatkan laporan dari Kepala Dusun (Kadus) Celukanbawang Irwan. Irwan mendapatkan laporan warganya bernama Ibu Hanafiah.

Saat itu, Hanafiah atau korban baru saja menjemput anaknya pulang sekolah. Ketika berada di Jalan Karantina, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, dia dihentikan oleh Suryadika.

Pelaku dengan modus pura-pura bertanya lalu memperlihatkan alat kelamin pada korban. Suryadika mengajak korban untuk berhubungan seksual.

"Kemudian yang bersangkutan diamankan oleh warga Celukanbawang dan menghubungi Kadus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Sumarjaya.

Kemudian pelaku diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Celukanbawang untuk dimintai keterangan. Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghubungi orang tua pelaku yakni I Made Darmika.

Orang tua pelaku meminta maaf kepada korban dan berjanji akan menjaga anaknya. Pihak keluarga lalu membuat surat pernyataan dan memeriksakan anaknya ke dokter jiwa dan hasilnya bisa diterangkan kepada warga Celukanbawang.

"Giat mediasi bertempat di ruang Reskrem Polsek kawasan Laut Celukanbawang dan dari pihak korban menyanggupi persyaratan tersebut," terangnya.

Dari keterangan orang tua, Sumarjaya menjelaskan, pelaku diduga depresi karena dicerai oleh istrinya.

"Menurut keterangan dari orang tua yang bersangkutan bahwa (pelaku mengalami) depresi setelah bercerai dengan istrinya dan yang bersangkutan sudah diserahkan kepada orang tuanya untuk diajak berobat," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini