Paman Pemilik Porsche Juga Gunakan KTP Kerabat Aliyah untuk Mobil Jaguar

Selasa, 25 Desember 2018 18:03 Reporter : Devi Veviani
Paman Pemilik Porsche Juga Gunakan KTP Kerabat Aliyah untuk Mobil Jaguar Rumah Aliyah. ©2018 Merdeka.com/Devi Veviani

Merdeka.com - Suami dari Aliyah, Andito (52) mengatakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya sudah dipinjamkan kepada pamannya Rendy Wijaya. Diketahui Rendy adalah peminjam KTP Aliyah untuk kepemilikan Mobil Porsche.

"Iya KTP saya itu. Pamannya ini enak orangnya, awal kenal Pak Rendy dari dia. Bendahara RT dia. Saya percaya," kata Andito di rumahnya, Jalan Karya Barat IV, Jakarta Selatan, Selasa (25/12).

Soal pajak kendaraan Mobil Jaguar tersebut, dirinya mengatakan tidak ada masalah seperti Mobil Porsche milik keponakannya yang menunggak pajak per Desember 2018 ini dengan nominal 28 juta. Andito juga mengatakan hal tersebut karena sebelumnya keluarga Rendy ini tidak ada masalah terkait pajak, baru ini saja karena Mobil Porsche tersebut dijual ke teman istrinya Rendy.

"Oh nggak ada. Nggak ada masalah yang Jaguar ini. Aman-aman aja, sama seperti yang Porsche ini. Cuma karena posisinya dia (Rendy) bilang ke saya mau dijual nanti balik nama pas liburan gini kan, jadi mungkin belum diurus sama dia, paling nanti setelah Tahun Baru," ujarnya.

Terkait kapan peminjaman awal KTP dirinya, Andito tidak mengingat jelas waktunya. Dia hanya menjelaskan setiap usai meminjam lantas dikembalikan lagi setelah dua hari begitupun KTP Aliyah.

Diketahui tempat tinggal Pamannya Rendy ini di Perumahan tempat Andito bekerja. Dia pun sudah lama bekerja sebagai petugas keamanan disana bersama satu rekannya.

"Karena kan kebetulan dia (Pamannya Rendy) di Prima, kalau Pak Rendy nggak ada rumahnya disini. Terus KTP yang dipinjam itu KTP asli dan sudah balik lagi. Kan datang ngambil, diurusin, dua hari dateng lagi dibalikin," kata dia.

Untuk kedatangan Samsat Jakarta Barat besok, Rabu (26/12) Andito mengatakan akan memberi penjelasan apa adanya. Selain itu jika dia minta diblokir nama istrinya jika sudah diketahui pemilik aslinya dan tidak ada kaitannya lagi dengan Rendy.

"Kalau nanti orang pajak neken saya suruh bayar, bayar pake apa saya. Atas nama istri saya semuanya diblokir aja. Saya gamau tahu saya juga tidak mau repot. Jadi udah lepas dari saya," ungkapnya.

Reporter Magang: Devi Veviani [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini