Ogah Cerai, Pria di Ogan Ilir Tewas Tenggak Racun Usai Tusuk Istri Siri

Selasa, 11 Mei 2021 02:32 Reporter : Irwanto
Ogah Cerai, Pria di Ogan Ilir Tewas Tenggak Racun Usai Tusuk Istri Siri Jenazah korban bunuh diri. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesosok mayat pria bernama Sawal (58) ditemukan tergeletak di kebun sawit dengan kondisi mulut berbusa. Korban diduga mengakhiri hidupnya usai menganiaya istrinya karena minta cerai.

Jenazah korban ditemukan di perkebunan sawit di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (10/4) pukul 11.00 Wib. Petugas mencium aroma racun tanaman dari mulutnya merek Roundup.

Beberapa jam sebelumnya, Syawal menganiaya istri sirinya, Rosetiawati (40) di rumahnya di Desa Permata Baru, Indralaya Utara, Ogan Ilir. Kekerasan itu dilatarbelakangi Syawal enggan mengabulkan permintaan istrinya untuk bercerai karena masih cinta.

Kemudian terjadi keributan antara keduanya yang membuat Syawal gelap mata. Dia mencabut pisau dari pinggang lalu menusukkan ke dada istrinya.

Korban terkapar dengan berlumuran darah yang langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sementara Syawal melarikan diri dan mayatnya ditemukan dua jam kemudian.

Paur Subbag Humas Polres Ogan Ilir Ipda Zulkarnain Afianata mengungkapkan, motif penganiayaan karena Syawal tak ingin bercerai dengan istrinya. Korban Rose masih dirawat di rumah sakit akibat luka tusukan di bagian dada kanan.

"Status mereka nikah siri. Korban minta cerai tapi tidak diterima suaminya karena masih sayang," ungkap Zulkarnain.

Sementara korban Syawal diduga kuat bunuh diri dengan cara menenggak racun tanaman. Dia menyesali telah menganiaya istrinya sehingga memilih cara itu untuk mengakhiri hidupnya.

"Kasus ini masih didalami oleh Satreskrim pimpinan AKP Robi Sugara untuk memastikan penyebab dari dua kejadian itu," kata dia. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini