Nikmati Minggu di Malioboro, Jokowi jalan kaki dan beli tas batik

Minggu, 31 Desember 2017 16:54 Reporter : Purnomo Edi
Nikmati Minggu di Malioboro, Jokowi jalan kaki dan beli tas batik Jokowi di Malioboro. ©2017 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Presiden Jokowi kembali jalan-jalan di Malioboro pada Minggu (31/12) pagi. Di mana sebelumnya pada Sabtu (30/12) malam, dia sempat berjalan kaki serta menikmati suasana malam hari di Malioboro.

Kali ini Jokowi hanya ditemani oleh putranya, Kaesang Pangarep. Berbeda dengan semalam yang ditemani oleh seluruh anggotanya, termasuk sang cucu Jan Ethes.

Mengenakan kaos berwarna putih dan celana hitam, Jokowi keluar dari Gedung Agung sekitar pukul 10.00 WIB. Melihat Jokowi yang berjalan kaki, para pengunjung Malioboro pun sontak mengerubunginya.

Selama berjalan kaki, Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat. Bahkan sesekali Jokowi melayani permintaan masyarakat yang ingin swafoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi juga sempat membeli enam tas batik dari salah seorang pedagang di Malioboro. Satu tas batik dibeli Jokowi seharga Rp 20 ribu.

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak di depan Gedung DPRD DIY yang berada di Malioboro. Saat beristirahat sambil duduk di kursi-kursi yang memang disediakan untuk pengunjung Malioboro, Jokowi kembali menyapa masyarakat.

Usai beristirahat di depan Gedung DPRD DIY, Jokowi pun berjalan pulang menuju ke Gedung Agung yang merupakan Istana Negara di Yogyakarta. Jokowi sampai di Gedung Agung sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya Jokowi juga menyempatkan untuk membagikan buku pada masyarakat yang ada di sekitaran Gedung Agung. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Malioboro
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini