Nelayan Tapteng Tewas Disambar Petir

Sabtu, 18 Januari 2020 13:26 Reporter : Yan Muhardiansyah
Nelayan Tapteng Tewas Disambar Petir Lokasi Nelayan Tapteng Tewas Disambar Petir. ©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang nelayan di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, meninggal dunia akibat disambar petir, Jumat (17/1) sore. Korban disambar petir saat mencari ikan di perairan Kalangan, Pandan.

Nelayan yang tewas bernama Ahmad Gus Gea (24), warga Lingkungan I, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Tapteng. Sebelum disambar petir, pemuda ini berangkat melaut bersama seorang temannya sekitar pukul 17.00 Wib. Mereka menggunakan satu unit speedboat.

Setiba di laut Ujung Kalangan, Ahmad Gus Gea berpisah dengan rekannya. Mereka menjaring di bagan pancang yang berjarak sekitar 200 meter.

Hujan lebat disertai halilintar terjadi di lokasi mereka mencari ikan. Ahmad Gus Gea disambar petir sekitar pukul 17.30 Wib.

"Teman korban melihat bagan tempat korban menjaring terbakar dengan asap yang mengepul," jelas Kasubbag Humas Polres Tapteng, Iptu Rensa Sipahutar, Sabtu (18/1).

Setelah sambaran petir, temannya mendatangi Ahmad Gus Gea dan berupaya membantu. Namun pemuda itu sudah tidak bernyawa di lubang lampu bagan.

Kejadian itu kemudian diinformasikan kepada warga. Jasad Ahmad Gus Gea berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.00 Wib. "Kita menerima laporan mengenai sambaran petir ini sekitar pukul 23.00 Wib," sebut Rensa. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tersambar Petir
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini