Naik Helikopter Bareng Kapolda dan Pangdam, Khofifah Tinjau Kesiapan Pemilu

Selasa, 16 April 2019 17:44 Reporter : Moch. Andriansyah
Naik Helikopter Bareng Kapolda dan Pangdam, Khofifah Tinjau Kesiapan Pemilu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. © Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Sehari menjelang coblosan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur meninjau kesiapan Pemilu serentak 17 April 2019 di tiga kabupaten, yaitu Pacitan, Blitar, dan Sumenep.

Menggunakan dua unit helikopter dari Mapolda Jawa Timur, Khofifah bersama Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan; Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi; Kajati Sunarta; Ketua KPU Choirul Anam, serta Bawaslu Jawa Timur M Amin mengawali tinjauannya di Kabupaten Pacitan.

Di kota kelahiran Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ini, Khofifah disambut bupati dan Forkopimda Pacitan dan mendengarkan penjelasan Ketua KPU Pacitan, Damhudi terkait persiapan Pemilu yang memfasilitasi 471.061 orang calon pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Sosial ini menyampaikan agar Pemilu 2019 ini bisa berlangsung jujur dan adil. Selain itu juga mengingatkan agar penyelenggara Pemilu di daerah dapat mengantisipasi kecukupan atas kebutuhan listrik.

"Pastikan tidak ada pemadaman listrik, atau pastikan bahwa genset terjaga baik pada siang maupun malam hari," kata Khofifah.

Jika perlu, Khofifah menyarankan agar KPU menyiapkan lampu strongkeng, Sebab dimungkinkan bahwa penghitungan suara bisa selesai sampai lewat tengah malam, katanya.

Di sisi lain, gubernur yang juga Ketum PP Muslimat NU ini mengaku telah berkoordinasi langsung dengan jajaran PLN Jawa-Bali, agar pasokan listrik di daerah-daerah tercukupi.

Usai dari Pacitan, Khofifah dan rombongan bergeser ke Blitar untuk memastikan 944.414 calon pemilih terlayani hak suaranya, dan yang terakhir meninjau kesiapan Pemilu di Kabupaten Sumenep yang akan diikuti 842.764 pemilih. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini