Menginap di rumah teman, ABG ini kaget saat bangun tidur motor sudah raib

Minggu, 10 Desember 2017 22:32 Reporter : Kirom
Menginap di rumah teman, ABG ini kaget saat bangun tidur motor sudah raib Ilustrasi Begal Motor. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Menginap di rumah temannya, MN (16) kehilangan sepeda motor Honda Vario berwarna merah muda, yang dia parkir di rumah temannya di Kampung Tanjung Kait, RT 004 RW 001 Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/12).

Namun tak lain dan tak bukan, pencuri sepeda motor korban adalah rekanya sendiri, yang juga sama-sama menginap di rumah Iis.

Kapolsek Mauk, AKP Teguh Kuslantoro menjelaskan, kejadian pencurian itu diketahui korban saat dia hendak pulang bermalam di rumah temannya di Mauk.

"Saat keluar rumah, tahu-tahu motornya sudah tidak ada, dia cari-cari juga tak ketemu," kata Teguh, Minggu (10/12).

Beruntung, rekan korban yang juga teman pelaku sempat melihat temannya itu membawa sepeda motor bernomor polisi B 6507 TWP tersebut, dibawa kabur pelaku berinisial SH.

"Setelah diketahui pelaku adalah temannya sendiri, mereka berusaha mencari dan menghubungi pelaku, tapi tak digubris. Sampai melaporkan kepada kami," bilang Teguh.

Berdasarkan laporan itu kemudian, unit Reskrim Polsek Mauk melakukan penyelidikan dan mendatangi tempat nongkrong pelaku di wilayah Jakarta Barat.

"Dan benar, didapat pelaku membawa sepeda motor milik korban, selanjutnya pelaku diamankan dan dilakukan penyitaan terhadap barang bukti sepeda motor dan STNK," katanya.

Atas kasus tersebut, SH dikenakan pasal 363 KUHPidana terkait pencurian dengan pemberatan. "Pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolsek Mauk," bilang dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini