Mendikbud minta Disdik bangun sekolah darurat di Palu dan Donggala

Selasa, 9 Oktober 2018 21:05 Reporter : Merdeka
Mendikbud minta Disdik bangun sekolah darurat di Palu dan Donggala kapal feri yang terdampar di donggala. ©2018 REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta kepada dinas pendidikan di Sulawesi Tengah untuk membangun sekolah darurat.

Hal ini, kata dia, agar kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan meski saat ini Palu dan Donggala masih dalam tahap pemulihan pasca gempa dan tsunami.

"Saya sudah pesan kepada kepala dinas untuk membangun sekolah darurat, tapi tidak dari tenda," kata Muhadjir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10).

Menurut Muhadjir, saat ini sudah ada sembilan bangunan sekolah dari tingkat TK hingga SMA yang rusak parah di Palu. Sementara itu, tenda yang ada saat ini sudah tak cukup untuk mendirikan sekolah darurat.

Tenda-tenda sekolah, sambung dia, sudah terlanjur dikonsentrasikan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Muhadjir pun berpendapat sekolah darurat bisa dibangun dahulu dengan material yang ada di lokasi bencana.

"Termasuk pusing-puing yang bisa digunakan, kita bangun pembangunannya dan atapnya atau terpalnya kita kirim dari Jakarta," ucap Muhadjir. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini