Mendarat di kebun, helikopter Polri dipindah ke lapangan

Selasa, 21 Maret 2017 19:58 Reporter : Mitra Ramadhan
Mendarat di kebun, helikopter Polri dipindah ke lapangan Helikopter mendarat darurat di Tangerang. ©2017 Merdeka.com/mitra ramadhan

Merdeka.com - Helikopter milik Korlantas Mabes Polri mendarat darurat di kebun warga di Kampung Kawaron Girang RT 03 RW 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin (20/3). Hingga kini helikopter tersebut belum bisa diterbangkan kembali.

"Namun, kini posisi pesawat sudah bergeser, dari kebun milik warga kini ke sebuah lapangan," ujar Kapolsek Pasar Kemis Kompol Kosasih, Selasa (21/3).

Rencananya, helikopter tersebut akan diterbangkan Rabu (22/3) pagi. "Tadi posisinya dipindahkan dari kebun warga ke lapangan dan masih dilakukan pengecekan intensif oleh teknisi dari Ditpol Udara Pondok Cabe," terang Kapolsek.

Menurut dia, jika diterbangkan pada hari ini tidak mungkin karena sudah malam. "Kalau terbang malam sepertinya tidak mungkin, paling besok pagi atau siang," tambahnya.

Diektahui dalam helikopter tersebut selain Pilot Iptu Penerbang Rino RD terdapat juga Co-Pilot Amo Sitompul serta dua penumpang yakni, Brigadir Muni dan Danan. Mereka saat itu sedang melakukan patroli dari Lampung menuju Jakarta, Senin (20/3). Namun helikopter mendarat darurat di Tangerang karena kerusakan mesin. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polri
  3. Helikopter Jatuh
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini