Menangkan Pilgub Sumut, Djarot minta kader TMP turun ke bawah door to door

Selasa, 12 Juni 2018 19:32 Reporter : Fikri Faqih
Djarot bersama kader TMP di Sumut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat memberi pesan khusus kepada kader-kader Taruna Merah Putih yang baru selesai mengikuti Public Speaking, Pembekalan Door To Door Campaign untuk Pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Dia meminta TMP turun ke bawah door to door untuk mengambil simpati rakyat.

"Kader TMP tidak hanya sampai di sini secara seremonial. Tapi mesti turun ke lapangan, sampaikan dengan cara yang sopan, dengan cara yang santun. Sampaikan visi misi Djoss (Djarot-Sihar) dengan baik. Ketuklah pintu hati mereka. Jangan bentak, jangan muka cemberut apalagi dengan sungut-sungut," katanya di Medan, Selasa (12/6).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta para kader TMP menyampaikan visi-misi Djoss dengan santun. "Sampaikan Djoss punya 3 Kartu Sakti, Sumut Pintar, Sumut Sehat, dan Sumut Sejahtera," ujarnya.

Djarot meminta kader TMP memenangkan hatinya rakyat Sumut dengan cara-cara yang baik. Tetapi kalau ada pihak yang mengintimidasi dan melakukan tindakan-tindakan di luar batas hukum maka mereka harus ada di depan untuk melawan.

"Kita tidak takut dengan intimidasi. Djoss hadir hadir untuk menebar kebaikan, mengayomi seluruh warga di Sumut. Karena niat kita baik, jangan ragu untuk melangkah dan berjuang," jelasnya.

Sejumlah tokoh PDI Perjuangan turun ke Kota Medan untuk memenangkan pasangan Djoss. Mereka di antaranya Menkumham Yasonna Laoly, Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan anggota DPR Nico Siahaan serta Edo Kondologit. Hadir juga Trimedya Panjaitan Ketua DPP PDI Perjuangan, Japorman Saragih Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Brilian Moktar Ketua DPD Taruna Merah Putih Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara.

M.Qodari Direktur Indobarometer yang membawakan materi Peta Politik Sumut dan Door To Door Campaign untuk Pemenangan Pilkada. Kehadiran para elit partai tersebut dimaksudkan guna memberikan dorongan kepada kader-kader PDIP yang datang dari berbagai kabupaten/kota agar bekerja keras memenangkan pasangan Djoss di Pilgubsu 27 Juni 2018.

Nico yang merupakan mantan presenter di salah satu televisi swasta ditugasi melatih keterampilan public speaking dalam rangka kampanye dari pintu ke pintu atau door to door campaign memanfaatkan sisa waktu yang tersedia.

Ratusan kader TMP nampak antusias hadir dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang dimulai dari jam 13.00 WIB diisi dengan tausiyah dan diakhiri dengan buka puasa bersama. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini