Megawati Bandingkan PDIP dan Gerindra: Pak Prabowo Kalah dengan Saya

Jumat, 7 Februari 2020 22:19 Reporter : Merdeka
Megawati Bandingkan PDIP dan Gerindra: Pak Prabowo Kalah dengan Saya Megawati Resmikan Patung Bung Karno. ©2020 Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum kepada taruna-taruni Akademi Militer Magelang. Dalam pidatonya, Megawati menyinggung Menhan Prabowo yang turut hadir.

"Kalau saya disuruh memberikan kuliah umum, Saya ini karena sudah terbiasa, mungkin beribu kali di podium. Mungkin karena melihat CV saya. Saya ini juga seorang Ketua Umum partai yang terlama di Indonesia. Pak Prabowo saja kalah dengan saya," kata Megawati yang langsung membuat khalayak tertawa di Gedung Moch. Lily Rochli, Kompleks Akmil, Mertoyudan, Magelang, Jumat (7/2).

1 dari 1 halaman

Lantas dia membandingkan usia partai Gerindra, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Beliau baru punya partai Gerindra baru 12 tahun. Sedangkan saya sebenarnya kalau mengikuti yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, itu sudah lama sekali," canda Ketua Umum PDIP itu.

Dia pun juga menyinggung bahwa dirinya bisa lama jika memberikan kuliah umum. Namun, Megawati meminta untuk tak khawatir. Pasalnya, putri Bung Karno ini mempunyai ramuan agar tak ada yang bosan mendengarkan kuliahnya.

"Lalu, tadi saya mengatakan, kalau diizinkan saya bisa memberikan kuliah umum, itu bisa sampai 2 jam-an. Nanti yang tegang anak-anak sendiri atau bosan. Tapi biasanya tidak bosan. Karena supaya tidak tegang, saya biasanya bisa melucu juga," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Megawati Tanya Taruna: Masuk Akmil Karena di Sini Gratis atau Mau Bela Negara?
Prabowo ke Megawati: Kemhan akan Punya Patung Bung Karno di Atas Kuda
Canda dan Kenang Megawati Saat Meresmikan Patung Soekarno di Akmil Magelang
Didampingi Puan dan Prabowo, Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang
Cerita Mega Selamatkan Tanaman dari Penggusuran Orde Baru di Bekasi dan Karawang
Ridwan Kamil Beri Hadiah Lukisan Banteng untuk Megawati

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini