Manajer pabrik kacamata dibunuh, istri dan anak masih hilang

Kamis, 11 Oktober 2018 21:36 Reporter : Yan Muhardiansyah
Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Sesosok mayat pria dengan tangan dan kaki terikat ditemukan di Sungai Belumai, Deli Serdang, Sumut, Kamis (11/10). Korban akhirnya dikenali sebagai Muhajir (49), manajer pabrik kacamata PT Domas yang dilaporkan hilang.

Berdasarkan informasi dihimpun, Muhajir dilaporkan hilang bersama Suniati (50) serta anak mereka M Solihin (12). Ketiganya diketahui raib dari rumah mereka di Dusun III Gang Gambutan, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, sejak Selasa (9/10).

Hilangnya Muhajir, Suniati dan Solihin pertama kali diketahui Dessy Rahmawati (23). Perempuan ini juga merupakan putri kandung pasangan Muhajir dan Suniati. Dia tinggal tak jauh dari kediaman orangtuanya.

Menurut laporan warga, Muhajir terakhir terlihat Senin (8/10) malam. Keesokan paginya, Dessy menelepon orangtuanya. Namun berkali-kali panggilannya tak mendapat jawaban.

Dessy pun akhirnya mendatangi kediaman orangtuanya. Dia tidak menemukan siapa pun di sana.

Dia curiga karena HP dan dompet berisi KTP orangtuanya ditemukan di rumah. Dessy kemudian melapor ke Polsek Tanjung Morawa.

Kamis (11/10) pagi, sekira pukul 09.00 Wib, warga Dusun I Tungkusan, Desa Tadukan Raga, STM Hilir, Deli Serdang melaporkan penemuan mayat terapung di Sungai Belumai. Saat ditemukan mayat pria itu mengenakan baju kaus putih bertuliskan 'Dess'. Kedua kakinya terikat tali nilon kuning. Begitu juga tangannya terikat tali ke arah belakang.

"Diperkirakan mayat tenggelam lebih kurang 3 hari," kata Kasat Reskrim Polres Deli Serdang AKP Bayu Putra Samara.

Setelah olah TKP, jasad itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Penemuan mayat pria ini memberi titik terang pada kasus hilangnya Muhajir, Sunarti, dan Solihin.

"Sekira pukul 16.00 Wib, pemeriksaan terhadap mayat Mr X dilakukan identifikasi ulang oleh tim Inafis Polres Deli Serdang dan Inafis Polda Sumut, dengan hasil identitas korban Mr X adalah Muhajir," jelas Bayu.

Setelah diidentifikasi, jasad Muhajir dibawa ke rumah duka. "Pelaku masih kita lidik," ucap Bayu.

Sementara nasib Sunarti dan Solihin belum diketahui. Keduanya masih hilang. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini