Maju Pilgub NTT, Benny K Harman pamit dari DPR

Senin, 5 Februari 2018 19:44 Reporter : Sania Mashabi
Maju Pilgub NTT, Benny K Harman pamit dari DPR Benny K harman. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Panitia Kerja (panja) Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) Benny Kabur Harman berpamitan untuk maju sebagai Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Benny pamit usai menyelesaikan perumusan RKUHP di tingkat Tim Perumus (Timus) dan Tim Sinkronisasi (Timsin) hari ini (5/2).

"Saya pamit dan nanti rapat Panja saya limpahkan ke Pak Mulfahri," kata Benny usai rapat Timus dan Timsin di komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Benny merasa ini waktunya ia untuk pamit dan meminta doa restu. Tidak hanya sebagai ketua Panja tetapi juga sebagai Wakil Ketua Komisi III mengingat KPU akan segera menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur pada 12 Februari mendatang.

"Sudah waktunya saya mohon izin untuk pamitan di DPR. Tentunya saya juga minta doa restu kepada rekan-rekan di DPR untuk fokus pada Pilgub NTT," ujarnya.

Benny siap kehilangan statusnya sebagai anggota dewan yang sudah dijabatkan sejak tahun 2009 lalu. Keputusan tersebut diambil anggota Fraksi Partai Demokrat ini karena ingin fokus sebagai calon gubernur NTT 2018.

Menurut Benny alasan ia berpamitan lebih berpamitan dari DPR RI agar lebih fokus dan konsentrasi di NTT. Walaupun belum ada pengumuman resmi dari KPU perihal statusnya sebagai calon Gubernur NTT.

"Saya harus yakin, kalau tidak yakin buat apa maju. Saya maju dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat NTT dan itu akan saya buktikan pada mereka. Apa lagi rekan-rekan dari partai pengusung seperti Partai Demokrat, PKS, dan PKPI selalu memberikan dukungan penuh," ungkapnya.

Benny yang rencananya akan berpasangan dengan Benny Litelnoni, mengaku telah menjalani beberapa tahapan pilkada. Mulai dari pendaftaran hingga tes kesehatan.

"Saya sudah melalui tahapan demi tahapan, seperti mendaftar ke KPUD dan test kesehatan dengan yang hasil baik. Jadi harus yakin bisa lolos," ucapnya.

Sebelumnya Benny pernah maju dalam Pilgub NTT namun gagal. Kali ini, Benny merasa yakin dirinya akan memenangkan Pilgub NTT dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, PKS, dan PKPI. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini