Mahfud Sebut Tak Wajar Uang di Asabri Merosot Tajam

Kamis, 16 Januari 2020 21:51 Reporter : Ronald
Mahfud Sebut Tak Wajar Uang di Asabri Merosot Tajam Menko Polhukam Mahfud MD. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengakui, kalau aset atau dana di PT Asabri menurun dengan tajam. Kendati demikian, aset atau dana tersebut masih menjamin pensiun dan tunjangan hari tua bagi prajurit Polri-TNI.

"Jadi uangnya Asabri merosot tajam, tetapi likuiditasnya masih bisa menjamin para prajurit TNI dan Polri, itu tidak usah khawatir," katanya di Kantornya, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1) malam.

Mahfud menilai merosot itu tak wajar sehingga akan diusut oleh kepolisian. "Dan saya sebagai Menko akan mengikuti ini. Jadi prajurit jangan gundah. Kerja saja," katanya.

1 dari 1 halaman

Asabri Bantah ada Uang Hilang

Sebelumnya, Direktur Utama PT Asabri (Persero), Letjen Purn TNI Sonny Widjaja, menegaskan bahwa uang prajurit aman, tidak hilang dan tidak dikorupsi. Klarifikasi diberikan terkait isu korupsi dana pensiun tentara dan Polri di perusahaan yang dirinya pimpin.

"Saya imbau agar kita dapat jadi orang-orang yang tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita Asabri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," ujar Sonny dalam sebuah konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Kamis (16/1).

Dirinya kembali menegaskan, berita-berita tentang isu korupsi yang tersebar luas adalah tidak benar. "Berita tersebut adalah berita yang tidak benar. Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara dengan Asabri, harap menggunakan data dan fakta yang sudah terverifikasi," ungkapnya.

Sonny menegaskan, akan menempuh jalur hukum jika pihak-pihak tertentu masih menyiarkan pembicaraan yang tendensius dan terkesan negatif tentang Asabri.

"Hentikan pendapat, pembicaraan yang tendensius dan negatif yang mengakibatkan kegaduhan. Jika hal ini terus berlangsung saya dengan menyesal akan menempuh jalur hukum," ujar Sonny.

Sonny menjamin, uang para pensiunan TNI, Polri dan ASN Kemenhan aman, tidak hilang dan tidak dikorupsi. "Kepada pihak yang ingin berbicara tentang Asabri, harap menggunakan data dan fakta yang terverifikasi," paparnya. [eko]

Baca juga:
KPK dan BPK Sepakat Usut Dugaan Korupsi di Asabri
Staf Prabowo: 8 Persen Gaji TNI/Polri dan PNS Kemenhan Dikelola Asabri
Mahfud Sebut Kasus Dugaan Korupsi Asabri Akan Ditangani Polri
Bertemu Mahfud MD, Erick Thohir Sebut Kondisi Keuangan PT Asabri Stabil
Prabowo Jamin Dana Asabri Aman, Prajurit TNI/Polri Diminta Cool
Mahfud Ogah Tanggapi Pernyataan Dirut Soal Tak Ada Korupsi di Asabri

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini