Mahfud MD: Saya Enggak Pernah Tertarik Omongannya Rocky Gerung

Rabu, 4 Desember 2019 22:26 Reporter : Merdeka
Mahfud MD: Saya Enggak Pernah Tertarik Omongannya Rocky Gerung Menko Polhukam Mahfud MD. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD enggan menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo tak paham Pancasila. Dia mengaku tak pernah tertarik dengan apapun yang dikatakan Rocky Gerung.

"Saya enggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Enggak tahu saya," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku tau mau berkomentar saat ditanya apakah pernyataan Rocky tersebut termasuk unsur penghinaan kepada kepala negara atau tidak.

Seperti diketahui, dalam salah satu program statiun televisi swasta, Rocky Gerung menyebut Jokowi tak memahami nilai-nilai Pancasila. Dia menuding Jokowi hanya menghapal lima sila dasar negara tersebut. Mahfud sendiri ikut dalam diskusi itu lewat video conference.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku heran dengan cara pandang Rocky mengaitkan Pancasila dengan menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Mantan Panglima TNI itu menegaskan bahwa tudingan bahwa Jokowi tak paham Pancasila sangatlah tidak benar. Pasalnya, Jokowi baru saja memberikan pengarahan dalam 'Presidential Lecture' Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, kemarin.

Dalam forum itu, Jokowi bahkan berbicara tentang nilai-nilai Pancasila di depan para menteri. Untuk itulah, Moeldoko memastikan bahwa pemahaman Jokowi terhadap Pancasila sudah berada di level paling tinggi.

"Jadi kemarin beliau sudah mengajarkan internalisasi Pancasila itu sudah kelas yang paling tinggi," ucap Moeldoko.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [bal]

Baca juga:
Jokowi Beri Arahan Pembumian Pancasila di Istana Negara
Jokowi Mau Pancasila Sasar Anak Muda: Kita Nebeng Didi Kempot, Titip Sahabat Ambyar
BPIP Tegaskan Ormas Bertentangan dengan Pancasila Jangan Diberi Izin
Stafsus Milenial Jokowi Garap Program Implementasi Nilai Pancasila Versi Anak Muda
Menag Imbau Anak Bangsa Bersatu Dalam Kebhinekaan
Survei Parameter: 81,4% Masyarakat Anggap Pancasila dan Agama Sama Penting

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini