Mahasiswa yang Hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Tewas

Selasa, 11 Februari 2020 00:33 Reporter : Purnomo Edi
Mahasiswa yang Hilang di Pantai Parangtritis Ditemukan Tewas Mahasiswa yang Hilang di Pantai Parangtritis ditemukan tewas. ©2020 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang mahasiswa bernama Javen Samuel Rendawa (20) yang dilaporkan hilang di Pantai Parangtritis ditemukan tewas, Senin (10/2). Javen dilaporkan hilang sejak Sabtu (8/2).

Jenazah Javen ditemukan oleh nelayan dalam kondisi mengapung di laut. Jenazah Javen ditemukan berjarak 1,74 km dari lokasi pertama hilang.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan jenazah ditemukan sekitar 06.00 WIB. Penemuan jenazah ini berawal dari laporan nelayan saat tim SAR gabungan tengah bersiap melakukan penyisiran.

"Ada laporan dari nelayan jika menemukan benda mengapung di laut. Saat didekati benda itu adalah jenazah. Dari laporan ini tim SAR gabungan pun melakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut," ujar Pipit saat dihubungi, Senin (10/2).

Usai dievakuasi dengan jukung, lanjut Pipit, jenazah diidentifikasi. Dari identifikasi adalah jenazah Javen. Setelahnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga.

1 dari 1 halaman

Pipit menerangkan jika pada Sabtu (8/2) korban bersama tujuh orang temannya berwisata ke Pantai Parangtritis. Rombongan korban tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 23.00 WIB.

Usai nongkrong sejenak di pinggir pantai, tujuh orang anggota rombongan termasuk korban berinisiatif bermain air dan berenang di Pantai Parangtritis. Saat asyik bermain air, ketujuh orang ini kemudian terseret ombak.

Saat terseret ombak ini lima orang korban berhasil diselamatkan. Sedangkan seorang mahasiswa bernama Eagan Chang Wen Tan ditemukan tewas. Sedangkan Javen dilaporkan menghilang dan ditemukan tewas pada Senin (10/2). [ray]

Baca juga:
Mahasiswa Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Parangtritis Tengah Malam
Orang Tua Sibuk Bikin Batu Bata, Balita Tewas Tenggelam di Kolam
Berenang di Pantai Holtekam, Pemuda 23 tahun Hilang Terseret Ombak
Warga Karanganyar Hanyut Mandi di Sungai Cemoro
Lagi Cari Ikan, Adfan Hilang Terseret Arus Kali Bekasi
Seorang Bocah Tenggelam Usai Terseret Arus Kali Pesanggrahan
Mandi di Laut, Dua Bocah di Makassar Tewas Tenggelam, Bapak Hilang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini