Laporkan penyebar hoaks, Habiburokhman tak mau ada yang kebal hukum & sok jagoan

Jumat, 2 Maret 2018 18:25 Reporter : Nur Habibie
Laporkan penyebar hoaks, Habiburokhman tak mau ada yang kebal hukum & sok jagoan Fadli Zon laporkan Mak Lambe Turah. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kuasa Hukum Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yaitu Habiburokhman membuat laporan ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/3). Dirinya bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, melaporkan akun Instagram 'beritatemenpintar' yang dianggap membuat berita hoaks, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/302/III/2018/Bareskrim, tanggal 2 Maret 2018.

"Jadi teman-teman kami ingin menegaskan bahwa jangan sampai ada yang kebal hukum dan sok jagoan. Ini negara hukum siapa pun yang bersalah saya yakin akan ditindak tegas dan tidak tebang pilih," kata Habiburokhman di Kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Lebih lanjut, berita hoaks yang menyebut bahwa Prabowo bersama Fadli Zon sedang makan siang dengan admin Muslim Cyber Army (MCA). Dirinya menilai, kalau itu adanya muatan politis yang sangat kental dimana mendeskriditkan Prabowo dan pendukungnya.

"Karena itu kami ingin semua ini segera diproses, kami berharap polisi bisa meringkus pelakunya malam-malam atau dinihari kaya Asma Dewi ditangkap. Lalu polisi juga bisa menyeret siapa dalang dari persoalan ini dan siapa yang mendalangi dan membiayai ini harus tegas," ujarnya.

Menurutnya, foto yang saat ini viral di media sosial bukan sedang bersama admin MCA, melainkan bersama dengan pendukung Anies-Sandi.

"Ini kan Prabowo menyambut pendukung Anies-Sandi yang jalan kaki dari Malang ya, bukan admin MCA," ucapnya.

Meskipun hanya satu akun yang ia laporkan satu akun Instagram saja, justru dirinya ingin agar polisi bisa menindaklanjuti dan menangkap akun-akun lainnya.

"Ya enggak apa-apa paling cepat nanti polisi yang membubarkan semuanya hanya ditangkap. Kita sudah mendapatkan identitasnya mangkanya kita melapor," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini