Lantik 6 Pimpinan DPD di Sumut, Surya Paloh Minta Para Kader Dukung Jokowi

Rabu, 19 Februari 2020 20:46 Reporter : Ya'cob Billiocta
Lantik 6 Pimpinan DPD di Sumut, Surya Paloh Minta Para Kader Dukung Jokowi Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh meminta para kader untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan cara totalitas memberikan dukungan kepada kebijakan pemerintahan yang dianggap sejalan dengan pemikiran partai. Hal itu diungkapkan Surya Paloh saat melantik enam pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) NasDem di Sumatera Utara (Sumut).

"Sebagai ketua umum saya menginstruksikan kepada seluruh kader di seluruh Indonesia berikan dukungan secara penuh totalitas terhadap kebijakan pemerintah yang sejalan dengan pikiran dan konsepsional NasDem untuk membawa gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Surya Paloh di Padang Sidempuan, Rabu (19/2).

Enam pucuk pimpinan DPD yang dilantik yakni Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas Imran Saleh Siregar, Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas Utara Sabnawati Nasution, Ketua DPD Labuhan Batu Selatan Erwinsyah Tanjung, Ketua DPD Partai NasDem Mandailing Natal HM Daud Lubis, Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Selatan Muhammad Yusuf Siregar, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Sidempuan Roby Agusman Harahap.

Surya Paloh meminta konsistensi para kader dalam menggaungkan semangat partai. Dia berharap janji yang diikrarkan dapat dipenuhi secara maksimal.

"Semoga Tuhan menyertai langkah dan perjuangan saudara-saudara sekalian, selamat bekerja dan berbakti kepada rakyat," ujar Surya.

Sebagai partai politik, NasDem merupakan partai yang baru berusia 8 tahun namun sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti dua tahapan pemilihan umum secara nasional dan juga telah mengikuti tahapan-tahapan Pilkada.

Surya Paloh menginstruksikan kepada kader dan pengurus NasDem agar membangun partai, bekerja keras dan berbakti kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh kembali menyatakan NasDem berkomitmen menjalankan progres pembangunan di Indonesia berjalan secara progresif dan revolusioner. Sebagaimana sejalan dengan program-program pembangunan yang digalakkan Presiden Joko Widodo.

"Kita berterima kasih atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memulai untuk melaksanakan pikiran-pikiran yang ditawarkan oleh NasDem, untuk berpikir dan bergerak secara progresif dan revolusioner dan itu telah dijalankan oleh presiden yang bernama Jokowi," tuturnya.

Ribuan warga yang datang turut menyambut kehadiran Surya Paloh beserta rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Pengurus DPP yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Hadir pula Ketua DPP Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung, Ketua Bidang Teritorial Sumatera II Willy Aditya, serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini