KPU Jabar panggil jajaran KPU Garut terkait operasi tangkap tangan

Minggu, 25 Februari 2018 16:28 Reporter : Ramadhian Fadillah
KPU Jabar panggil jajaran KPU Garut terkait operasi tangkap tangan Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Satgas Anti Money Politic Bareskrim Polri dan Satgasda Polda Jabar menangkap komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Garut Ade Sudrajat dan dan Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basari.

Ade dan Heri ditangkap atas dugaan gratifikasi untuk meloloskan salah satu pasangan calon Bupati Garut. Saat ini keduanya tengah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jabar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat mengaku akan memanggil jajaran KPU Garut untuk meminta klarifikasi terkait operasi tangkap tangan itu.

"Hari ini kami panggil KPU Garut untuk datang ke KPU Jabar," ujar Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq saat dihubungi melalui telepon seluler dari Bandung, Minggu (25/2).

Endun mengatakan, rencananya pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Garut guna meminta penjelasan OTT oleh Satgas Anti Money Politic Bareskrim Polri dan Satgasda Polda Jabar pada Sabtu.

Dia enggan berkomentar lebih jauh sebelum ada komunikasi antarlembaga penyelenggara pemilihan umum tersebut.

Terlebih, dia baru mengetahui ada OTT yang menimpa salah satu komisioner KPU Garut, Ade Sudrajad, melalui pesan berantai.

"Jadi tanggapannya setelah itu, saya belum bisa berkomentar tentang substansinya apa saya belum tahu," kata dia. [ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini