Koalisi Indonesia Adil Makmur Siap Tantang Adik Atut di Pilkada Serang

Senin, 23 September 2019 21:04 Reporter : Dwi Prasetya
Koalisi Indonesia Adil Makmur Siap Tantang Adik Atut di Pilkada Serang kampanye gerindra. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang semakin dekat. Partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung Prabowo SubiantoSandiaga Uno pada Pemilu 2019, berencana akan melawan petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Tatu merupakan adik kandung Ratu Atut Chosiyah itu berpeluang mencalonkan kembali pada Pilkada Serang 2020 mendatang. Kini dia sedang mengikuti penjaringan untuk mendapatkan tiket dukungan dari PDIP.

"Jadi harapan besar kami bicara dengan ketua PKS, PAN dan Berkarya koalisi adil makmur yang lalu ini bisa menyambung ke 2020," kata ketua DPC Gerindra Serang Syamsul Rizal saat dikonfirmasi, Senin (23/9).

Dia mengatakan, rencana itu pun mendapat respon baik dari beberapa partai yang tergabung dalam koalisi adil makmur. Kerena menurutnya, semangat dan persepsi diantara parpol tersebut masih sama.

"Pada prinsipnya mereka (parpol koalisi) itu tinggal menunggu siapa yang dicalonkan. Ini kan masih hangat juga harapan kami seperti itu tapi kita masih menunggu pimpinan pusat juga," ujarnya.

Wacana ini pun dibenarkan oleh Ketua PKS Kabupaten Serang Mansur, dikatakan Mansur komunikasi diantara pimpinan partai koalisi adil makmur di Serang sudah dilakukan namun baru hanya sebatas penjajakan.

"Ya kita juga pernah komunikasi ya. Baru penjajakan saja. Keinginan mah ya ada tinggal figur calon belum muncul. kalau di gabung Gerindra 8 kuris, PAN 4 Berkarya 4 PKS, 5 sudah cukup," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini