Ketum PBNU Positif Covid-19

Minggu, 29 November 2020 23:16 Reporter : Fikri Faqih
Ketum PBNU Positif Covid-19 Ketua PBNU Said Aqil Siradj. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj dinyatakan positif Covid-19. Hasil ini diketahui setelah Said Aqil melakukan tes swab pada Sabtu 28 November 2020 lalu.

"Hasil PCR swab dari Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif. Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan ini dengan harapan memohon doa," kata Sespri Ketum PBNU, M Sofwan Erce melalui akun Youtubue Kang Said Official, Minggu (29/11).

Dia mengungkapkan, saat Said dalam kondisi baik dan tengah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia mengingatkan pesan Said, di mana Covid-19 bukan lah aib yang harus ditutup-tutupi.

"Sebagai yang biasa beliau sampaikan, bahwasannya Covid-19 ini bukan lah aib. Covid-19 ini bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja, dari latar belakang apa saja," terangnya.

Untuk itu, Sofwan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya masyarakat dapat tetap sehat hingga badai pandemi Covid-19 ini usai.

"Mari kita jaga pesan beliau, khususnya warga NU, tetap patuhi protokol kesehatan jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan itu semua insyaAllah kita bersama sama terhindar dan mampu melewati covid-19 ini dengan baik," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini