Ketua KPPS Sleman Tewas Gantung Diri

Sabtu, 20 April 2019 10:30 Reporter : Purnomo Edi
Ketua KPPS Sleman Tewas Gantung Diri Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 21, Tugiman ditemukan tewas. Ketua KPPS TPS 21 yang berada di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY ini ditemukan tewas menggantung di belakang rumahnya, Jumat (19/4).

Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno mengatakan, jika korban dipastikan meninggal dunia karena bunuh diri. Hal ini diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan.

"Hasil dari medis bahwa dia memang murni bunuh diri. Gantung diri. Murni gantung diri," ujar Sudarno, Sabtu (20/4).

Sudarno menerangkan, korban pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh keluarganya. Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh pihak keluarga.

Korban, lanjut Sudarno ditemukan di belakang dapur. Sebelumnya korban sempat pamit akan pergi ke kebun.

"Yang menemukan keluarganya dia di belakang di dapur katanya. Di belakang dapur, tempat jemuran. Ditemukan tadi pagi jam 09.30 WIB oleh anaknya," ungkap Sudarno.

Sudarno menambahkan, korban diduga bunuh diri karena masalah pribadinya. Sudarno menyebut kematian korban tak ada kaitannya dengan tugas korban sebagai Ketua KPPS TPS 21.

"Enggak ada berita apa-apa dari keluarga tidak ada permasalahannya. Itu masalah pribadi. Orang lain enggak tahu. (Tugiman) Sudah selesai bertugas sebagai KPPS, itu malah dari kebun," tutup Sudarno. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. KPU
  3. Bunuh Diri
  4. Sleman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini