Ketua DPR tutup transaksi BEI Januari

Rabu, 31 Januari 2018 18:23 Reporter : Fikri Faqih
Ketua DPR tutup transaksi BEI Januari Ketua DPR menutup transaksi perdagangan bulan Januari di BEI. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) menutup transaksi perdagangan bulan ini pada Rabu (31/1) sore. Pada kesempatan ini, dia menyampaikan apresiasinya kepada kinerja BEI.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bursa Efek Indonesia yang menjadi salah satu entitas yang paling berprestasi di republik ini sepanjang tahun 2017 dan juga pada bulan pertama di tahun 2018 ini," katanya di hadapan para investor bursa dan Direktur BEI Tito Sulistio.

Bambang yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan apresiasinya untuk Tito dan jajaran BEI karena Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus memecahkan rekor. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa BEI merupakan bursa yang paling menguntungkan di dunia.

Dia menambahkan, stabilitas pasar modal juga ditopang oleh stabilitas politik dan ekonomi. BEI pun terus menunjukkan kinerja positif sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo dan banyak pihak.

"BEI terus menerus memecahkan rekor, tidak heran presiden datang ke penutupan bursa pada tahun lalu. Biasanya datangnya ke pembukaan, tapi ini datang juga ke penutupan. Ini luar biasa," jelasnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, BEI merupakan salah satu barometer kepercayaan dunia internasional kepada perekonomian Indonesia yang berjalan stabil di atas koridor demokrasi, keamanan dan ketertiban. Menurutnya, kepercayaan pasar menjadi modal besar dalam membangun Indonesia.

"Tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua DPR adalah menjaga situasi politik tetap kondusif untuk menjaga demokrasi kita menjadi produktif untuk pembangunan bangsa. Sehingga rakyat menjadi sejahtera dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat," tutupnya.

Bamsoet bersama Tito dan Vokalis GodBless Ahmad Albar menutup transaksi perdagangan hari ini. Indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI hari ini ditutup pada angka 6.605,63. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini