Kesaksian Keluarga saat Pengancam Jokowi dan Ledakkan Asrama Brimob Ditangkap

Jumat, 14 Juni 2019 01:01 Reporter : Nur Fauziah
Kesaksian Keluarga saat Pengancam Jokowi dan Ledakkan Asrama Brimob Ditangkap Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Y (29) warga Sukamaju Baru, Tapos Depok diamankan Direktorat Siber Bareskrim Polri. Pasalnya Y dituding pelaku penyebar ancaman terhadap Presiden Jokowi, melalui pesan di grup WhatsApp. Ketika ditangkap, pelaku sempat enggan memberikan handphone miliknya ketika sejumlah petugas mendatangi rumah tersebut.

"Sewaktu ditanya soal di mana handphonenya, adik saya tidak mau mengaku. Setelah dipancing petugas (dengan cara di telpon), ternyata ada di bawah bantal," kata Andika, kakak Y, Kamis (13/6).

Dia menceritakan bahwa adiknya diamankan pada Selasa (11/6). Saat itu ada seseorang menggunakan motor mendatangi rumahnya dan menanyakan keberadaan Y.

Andika mengaku sempat curiga terhadap orang yang mencari adiknya itu. "Kebetulan, dia sedang di rumah sini ada yang datang nyariin. Saya panggil adik ke dalam, ternyata di luar ada delapan orang petugas menunggu," ungkapnya.

Petugas sempat memperlihatkan surat keterangan pada adiknya. Mereka juga tidak membawa senjata. Andika menilai selama melakukan pemeriksaan hingga berujung penangkapan, petugas dianggap sangat kooperatif.

"Yang datang tidak pakai baju dinas, mereka juga memberikan surat tugas sesuai SOP. Lalu, mereka bawa adik saya dan handphone sebagai barang bukti," tukasnya.

Dia mengaku tidak mengetahui aktifitas Y secara pasti. Namun beberapa waktu lalu sempat bekerja disebuah perusahaan swasta. Dia tinggal bersama istri dan dua orang anaknya.

"Dia enggak tinggal di sini, yang saya tau di daerah Jatijajar tapi kemarin bilang sama polisi sudah enggak di situ lagi (pindah)," ungkapnya.

Di singgung soal penangkapan adiknya, Andika enggan berkomentar terlalu jauh pihak keluarga menyerahkan seluruh proses hukum kepada kepolisian.

"Harapan saya dengan kejadian seperti ini biar mikir positif saja," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini