Kepada Polisi Andre Taulany Mengaku Akun Instagram Istrinya Diretas Sebelum 20 April

Senin, 22 April 2019 17:41 Reporter : Hari Ariyanti
Kepada Polisi Andre Taulany Mengaku Akun Instagram Istrinya Diretas Sebelum 20 April erin taulany. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komedian Andre Taulany dan istrinya, Erin Taulany mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (22/4). Andre membuat laporan terkait akun Instagram istrinya yang diretas orang. Sebelumnya Erin Taulany dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap capres Prabowo Subianto.

"Pada prinsipnya yang bersangkutan datang ke Polda Metro Jaya, jadi membuat suatu laporan bahwa akunnya ada di-hack orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Ditreskrimsus, Senin (22/4) sore.

Kepada penyidik, Andre menyatakan, akun Instagram istrinya diretas sebelum 20 April 2019. Sebelum tanggal itu, akun Instagram tersebut tak lagi bisa dibuka atau diakses.

"Sebelum tanggal 20 April akunnya enggak bisa dibuka, kemudian juga sudah diisi orang statusnya. Yang bersangkutan tidak melakukan (menulis story yang diduga hina Prabowo), makanya yang bersangkutan datang ke Polda Metro Jaya membuat laporan, melaporkan yang nge-hack siapa," jelas Argo.

Argo juga membenarkan ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya dari seorang pengacara yang melaporkan Erin. Saat ini status laporan masih dalam tahap penyelidikan.

Selanjutnya penyidik akan melakukan klarifikasi terhadap pihak terkait atas laporan tersebut. "Nanti kan perlu klarifikasi pada yang lain, tunggu saja," pungkasnya.

Melalui unggahan di fitur story Instagram, Erin Taulany menyayangkan sikap Prabowo yang menyampaikan klaim pidato kemenangan Pilpres. Unggahan yang menyebut Prabowo gila itulah kemudian ramai dibahas warganet hingga berujung pada pelaporan polisi.

Pelaporan menilai Erin melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini