Kendaraan Arah Jakarta Menumpuk di Simpang Jomin Cikampek

Kamis, 6 Juni 2019 20:54 Reporter : Bram Salam
Kendaraan Arah Jakarta Menumpuk di Simpang Jomin Cikampek Kendaraan menumpuk di Simpang Jomin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari kedua Lebaran, arus kendaraan pemudik mengarah ke Jakarta mulai terjadi di sepanjang jalan Pantura Karawang dan Simpang Jomin Cikampek, yang mengarah ke Gerbang Tol Cikampek Utama maupun ke arah Karawang melalui jalan arteri Jakarta-Cikampek.

Kepadatan mulai terjadi Kamis (6/6) malam. Bahkan tingginya volume kendaraan membuat lalu lintas kendaraan tersendat hingga menimbulkan antrean lebih dari dua kilometer.

Untuk mengurai penumpukan dan mengantisipasi kemacetan di wilayah Cikampek dan Pantura, Polres Karawang melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Simpang Mutiara, yaitu dengan mengarahkan kendaraan roda empat melalui pintu masuk Tol Cikampek, dan kendaraan ke jalur Purwakarta untuk kendaraan dari jalur Pantura, serta mengalihkan arus sebaliknya melalui Pasar Cikampek.

Salah seorang pemudik balik dari Solo, Suyatno (40) menyebutkan jika lalu lintas mulai padat dan tersendat sejak wilayah Pantura Jatisari, akibat adanya penumpukan arus di Simpang Jomin.

"Tersendat sejak memasuki wilayah Karawang, kecepatan terbatas," kata Suyatno.

Sedangkan data polisi, peningkatan kendaraan yang melalui di Jalur Klasik di jalur Cirebon mengarah ke Jakarta tersebut, terjadi sejak Kamis sore. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini