Kecelakaan Jip Wisata Merapi, Enam Orang Terluka

Rabu, 19 Februari 2020 20:22 Reporter : Purnomo Edi
Kecelakaan Jip Wisata Merapi, Enam Orang Terluka Ilustrasi kecelakaan bus. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jip wisata di Lava Tour Gunung Merapi mengalami kecelakaan, Rabu (19/2) di Jalan Bebeng-Kaliadem Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jip wisata jenis Toyota Hardtop ini mengalami kecelakaan saat membawa lima wisatawan.

Kapolsek Pakem, Kompol Haryanta mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 11.30 WIB. Kecelakaan bermula saat mobil Hardtop dengan nomor polisi B 2961 CF sedang membawa lima wisatawan. Jip saat itu dikemudikan oleh Yudi Nugroho (24) warga Semin, Kabupaten Gunungkidul.

"Kecelakaan tunggal terjadi. Saat itu jip melaju dari arah Kaliadem menuju Pakem. Saat di TKP, sopir merasa sulit mengendalikan roda kemudi. Pengemudi terus membanting setir ke kanan dan akhirnya berhenti setelah mobil masuk di luar jalan beraspal," ujar Haryanta.

Haryanta menerangkan akibat kecelakaan ini enam orang menjadi korban. Korban dibawa ke rumah sakit Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan.

Haryanta merinci dari enam korban ini, lima orang hanya menjalani rawat jalan dan sudah dibolehkan pulang. Sedangkan seorang korban atas nama Alif Afzal (16), warga Depok, Jawa Barat harus dirujuk ke RS Panti Rapih dan menjalani opname.

"Korban atas nama Alif Afzal harus opname karena hematuma di bagian kepala. Sedangkan lima korban yaitu empat penumpang dan satu pengemudi sudah boleh pulang dan rawat jalan," papar Haryanta.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan. "Mobil surat-suratnya komplet. Tapi untuk penyebab (kecelakaan) masih kita dalami," urai Haryanta. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan
  3. Kecelakaan Mobil
  4. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini