Kasus Paman Perkosa Keponakan Terbongkar Usai Korban Curhat ke Temannya

Rabu, 5 Februari 2020 23:04 Reporter : Saud Rosadi
Kasus Paman Perkosa Keponakan Terbongkar Usai Korban Curhat ke Temannya Ilustrasi Pemerkosaan. istimewa ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang remaja putri di Talisayan, Berau, Kalimantan Timur, berulang kali diperkosa pamannya, AM (26), sejak Agustus 2019. Pelaku diringkus kemarin, dan kini meringkuk di penjara Polsek Talisayan.

Kasus itu terbongkar, setelah korban bercerita dengan teman seusianya. Terbaru, perbuatan bejat pelaku, Senin (27/1) lalu. Dari cerita korban, temannya kemudian mengadu ke paman korban yang lainnya, hingga melapor ke Polsek Talisayan Senin (3/2) lalu.

"Karena korban sudah tidak tahan, dan kejadian itu berulang, makanya dia cerita ke temannya. Hingga sampai ke paman korban yang lain," kata Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, kepada wartawan di Tanjung Redeb, Rabu (5/2).

1 dari 1 halaman

Dari keterangan korban, kesehariannya memang tinggal di rumah pelaku AM. Karena setiap hari bertemu korban, pelaku pun tergiur. Setiap ada kesempatan, dia memerkosa keponakannya sendiri.

"Tanggal 27 (Januari 2020) kemarin, pelaku menyetubuhi korban, dari laporan paman korban. Setelah kita mintai keterangan, ternyata kejadian itu sudah berulang sejak Agustus 2019," ujar Edy.

"Kejadian tersebut selalu dilakukan di rumah pelaku, di waktu malam hari, dengan cara korban dipaksa oleh pelaku untuk melayani nafsunya," ungkap Edy.

Pelaku AM dijebloskan ke penjara. Dia dijerat pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Korban masih di bawah umur. Barang bukti yang kami amankan dalam kasus ini, di antaranya pakaian korban," demikian Edy. [rnd]

Baca juga:
Polda Jatim Siapkan Upaya Paksa Tangkap Pengasuh Ponpes yang Cabuli Santri di Jombang
Janjikan Pahala, Guru Ngaji di Kota Serang Cabuli 8 Muridnya
Paman di Bantul Tega Cabuli Keponakannya Sejak 2016
Pengakuan Pengasuh Pesantren Tersangka Pencabulan di Kediri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini