Kasus Novel Baswedan, Polri Tunggu Hasil Lengkap Temuan Tim Pencari Fakta

Selasa, 9 Juli 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Kasus Novel Baswedan, Polri Tunggu Hasil Lengkap Temuan Tim Pencari Fakta Novel Baswedan diperiksa tim pencari fakta. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pihaknya masih menunggu hasil temuan pengungkapan kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan oleh Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

"Yang jelas nanti dari TGPF itu akan menyampaikan hasilnya ke Mabes Polri. Mabes Polri nanti akan mempelajari dan tentunya tim teknis akan menindaklanjuti, dan nanti Pak Kadiv akan menyampaikan apa hasilnya dan kemudian langkah-langkah teknis apa yang akan dilakukan," tutur Dedi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

Menurut Dedi, sampai dengan hari ini pihaknya belum menerima kesimpulan hasil temuan dari TGPF. Tentunya dengan sejumlah ahli yang tergabung di dalamnya, kehati-hatian mengolah temuan data menjadi penting demi mengungkap kasus tersebut.

"Kan belum diserahkan, masih menunggu penyerahan. Masih dipelajari dulu, kita masih punya waktu untuk mempelajari," jelas dia.

Dia menegaskan, Polri berkomitmen kuat mengungkap segala bentuk kasus yang ditangani. Termasuk soal penyerangan Novel Baswedan menggunakan air keras oleh orang tidak dikenal.

"Kan tim teknis, dari eksternal, berbagai macam elemen dan expert di bidangnya, kita belum tahu hasilnya. Nanti bila hasilnya sudah dipelajari, Pak Kadiv akan menyampaikan," kata Dedi.

Reporter: Nanda Perdana [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini