Jokowi mengaku belum berani menggendong cucu keduanya

Rabu, 1 Agustus 2018 18:16 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi mengaku belum berani menggendong cucu keduanya Jokowi jenguk cucu di RS YPK. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo kembali ke RS YPK Menteng, Jakarta Pusat, untuk menengok cucu perempuan pertamanya dari sang putri Kahiyang Ayu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih takut untuk menggendong cucu.

"Masih kecil saya enggak berani gendong-gedong," kata Jokowi usai kunjungan, Rabu (1/8).

Jokowi menuturkan saat dia mendatangi ruang tempat Kahiyang dirawat, sang ibu serta anaknya tengah tertidur. Begitu juga sang ayah, Bobby Nasution, kata dia, ikut tidur. Dalam kesempatan ini, dia tak lama hanya berkunjung kurang lebih 10 menitan.

"Tadi sudah tengok lagi. Kan malam nungguin sampai Subuh, tadi Kahiyang tidur bayinya juga tidur," ucapnya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa proses kelahiran ini berjalan lancar. Kondisi sang ibu dan bayi juga sehat. Sehingga, kata Jokowi, lusa nanti sudah bisa pulang ke rumah.

"Insya Allah hari Jumat sudah bisa pulang, semua sehat enggak ada masalah," ucapnya.

Saat ditanya bagaimana perasaan meninang cucu keduanya, Jokowi mengatakan perasaan paling senang justru bagi istrinya, Iriana. Sebab cucu keduanya ini adalah perempuan.

"Seneng paling seneng. Ibu paling seneng," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi menimang cucu keduanya dari pernikahan sang putri Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Putri yang belum diberi nama itu lahir sekitar pukul 05.50 WIB, melalui proses caesar.

Putri pertama Kahiyang tersebut diketahui memiliki berat badan 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Saat ini kondisinya tengah berada dalam inkubator.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah 8 November 2017 lalu. Pesta pernikahan digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Selain itu, keluarga juga menggelar di kampung halaman Bobby di Medan, Sumatera Utara. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini