Jelang Idulfitri, 1.000 Pedagang di Garut Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Rabu, 28 April 2021 03:31 Reporter : Mochammad Iqbal
Jelang Idulfitri, 1.000 Pedagang di Garut Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua Vaksinasi pedagang di Bandung. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - 1000-an pedagang di Kabupaten Garut menerima vakinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Selasa (27/4). Kegiatan vaksinasi dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Idul Fitri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Garut, Asep Surahman menyebut bahwa ada sekitar 1000 pedagang dan karyawan toko. “Vaksinasi memang kita berikan kepada pedagang dan karyawannya yang berjualan di daerah pengkolan, Jalan Ahmad Yani, Ciledug, dan Cikuray,” sebut Asep.

Pemberian vaksinasi kepada para pedagang di pusat kota Garut itu, menurut Asep dilakukan sebagai upaya dalam menghadapi Idulfitri. Di penghujung Ramadan, menurutnya, biasanya warga banyak datang untuk belanja di pusat perkotaan.

“Ini adalah upaya pencegahan agar tidak terjadi penularan Covid-19 yang lebih besar. Kita siapkan karyawannya, pedagangnya, toko-toko semua sudah tervaksinasi untuk mencegah penularan lebih besar lagi di Garut ini,” katanya

Salah seorang pedagang yang menjalani vaksinasi, Leonartolius (49) mengaku tidak mengalami keluhan berarti usai menerima vaksinasi Covid-19. “Pegel-pegel saja sama lebih ngantuk,” ucapnya.

Pedagang lainnya, Lindayani (56) mengaku awalnya sempat takut menerima vaksin Covid-19 karena beredarnya informasi negatif terkait vaksinasi. Namun karena banyaknya pedagang yang mengikuti, ia pun memberanikan diri.

“Ternyata setelah mendapatkan vaksinasi tidak apa-apa. Semoga saja setelah divaksinasi imun saya naik dan menjadi lebih sehat,” katanya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini