Jelang Aksi 22 Mei, Perbatasan sampai Pusat Keramaian di Bekasi Dijaga Polisi

Selasa, 21 Mei 2019 20:52 Reporter : Adi Nugroho
Jelang Aksi 22 Mei, Perbatasan sampai Pusat Keramaian di Bekasi Dijaga Polisi Ilustrasi

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengerahkan 523 personel untuk mengamankan objek vital sampai dengan perbatasan wilayah, menjelang aksi 22 Mei di Kantor KPU, Jakarta.

"Ada yang sepuluh sampai dengan 12 personel Kepolisian berjaga di setiap titik yang ditentukan," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (21/5).

Beberapa objek vital yang mendapatkan perhatian untuk dijaga seperti Kantor KPU dan gudang logistik KPU Kota Bekasi. Pusat perbelanjaan, stasiun, hingga gardu induk milik PLN.

"Kami juga akan mengerahkan petugas gabungan melakukan razia kendaraan, terutama di wilayah perbatasan," ujar dia.

Yakni Gerbang Tol (GT) Becakayu, GT Bekasi Barat 2, Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Jatiasih I dan II, GT Jatiwarna, GT Jatibening, GT Jatiwaringin, GT Kalimalang II dan GT Bintara.

"Kita lihat dulu, kita cek surat-suratnya apabila tidak lengkap ditindak. Kendaraan juga diperiksa barang yang dibawa, jika ada barang membahayakan keamanan dan ketertiban langsung ditindak," ujar dia.

Erna menambahkan, pengamanan efektif mulai malam ini sampai dengan 25 Mei mendatang. Sejauh ini, kata dia, wilayahnya kondusif dari gangguan keamanan dan ketertiban. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini