Jalan-Jalan di Luar Lapas, Setya Novanto Diduga Ditemani Sang Istri

Sabtu, 15 Juni 2019 12:50 Reporter : Aksara Bebey
Jalan-Jalan di Luar Lapas, Setya Novanto Diduga Ditemani Sang Istri Setya Novanto. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Narapidana Korupsi, Setya Novanto diduga melanggar izin berobat yang diberikan pihak Lapas Sukamiskin. Dia terlihat mengunjungi toko furnitur di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, bersama seorang perempuan. Diduga, perempuan itu Deisti Astriani Tagor, istri Setya Novanto.

Dugaan itu berdasarkan pernyataan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris. Sebelumnya, pada Rabu (12/6) dia dan Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak sempat mengecek langsung keberadaan Setya Novanto saat dirawat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung. Pengecekan itu dilakukan sebelum foto Setya Novanto tersebar di media sosial. Saat di rumah sakit, Setya Novanto ditemani sejumlah kerabat termasuk istrinya.

"Kalau lihat (foto diduga Setya Novanto di toko furnitur) dengan istrinya," ucapnya saat dihubungi, Sabtu (15/6).

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Setya Novanto berada di toko furnitur ditemani istri dan dua orang lelaki. Saat itu, mantan ketua umum Golkar mengenakan masker dan topi.

Akibat dari tindakannya itu, Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Di tempat barunya itu, terpidana kasus korupsi e-KTP tersebut akan diperiksa dan menempati sel yang berpengamanan maksimal.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Liberti Sitinjak menyebut, Setya Novanto berada di sel seorang diri tanpa tahanan pendamping dengan pengawasan ketat.

"Dipindah ke salah satu yang super maximum security. Yang bersangkutan tidak akan bebas keluar masuk selnya, termasuk izin berobat pun akan jauh lebih sulit didapat," katanya.

"Jam keluar selnya juga sangat terbatas. Disini (Lapas Sukamiskin) kalau matahari terbit kan kita buka kamar sel, kalau di sana (Lapas Gunung Sindur) kan tidak. Di sana izin berobat juga ketat, pagi juga belum tentu dibuka. Karena dia di sana itu kan sudah masuk lapas super maksimum," jelasnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Setya Novanto
  2. Lapas Sukamiskin
  3. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini